Dari Donggala untuk Dunia

35 Pelaku UMKM Dapat Bantuan Dari Pemda Donggala

0 686

Suaradonggala.id,BANAWA — Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan
menyalurkan bantuan sarana usaha perdagangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Donggala Tahun Anggaran 2020.

Drs. Achmas. M. Ali saat membacakan sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala mengatakan bahwa dalam menghadapi era persaingan global, tidak ada pilihan selain meningkatkan daya saing sehingga untuk mendukung hal tersebut, maka program ekonomi berbasis kerakyatan harus menjadi program prioritas. Aula Kasiromu, Senin (14/12/20)

Karena menurutnya program tersebut dapat menggerakan sektor dunia usaha dan meningkatkan income masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan indistri dan perdagangan.

Olehnya itu, Pemerintah Daerah (Pemda) telah memprogramkan bantuan sarana peralatan usaha perdagangan, bagi pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat Donggala.

“Ini dilakukan dalam rangka mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala,” Ujar tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, yang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan masing-masing kelompok pelaku UMKM, secara simbolis mengatakan bahwa apabila setiap kelompok tumbuh ekonominya, maka tentu itu menjadi muara pada peningkatan ekonomi di Wilayah Kabupaten Donggala.

Yasin meminta kepada semua Bumdes untuk berpatisipasi di desa masing-masing dan menjadikan Bumdes sebagai sentral-sentral pertumbuhan ekonomi dan perdagangan.

“Dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kelompok yang mendapatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Harapnya

“Insya Allah apabila ada kelompok usaha yang maju maka ke depannya akan disalurkan bantuan kembali,” Pungkasnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sarana usaha oleh Wakil Bupati Moh. Yasin, Sos, kepada perwakilan masing-masing kelompok, didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Syaifullah Kalape, Sekretaris Dinas PMD Drs. Isngadi, M. Ap dan Kepala Bidang Perdangan
Drs. Achmas, M. Ali. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.