Dari Donggala untuk Dunia

Abaikan Tugas, Salah Seorang ASN Donggala Demo Lurah Watusampu

Lurah Watusampu Akan Surati Sekkab Donggala

0 377

Banawa, suaradonggala.id – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial R yang bertugas di Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Donggala meninggalkan tugas hanya ikut ikutan demo di kantor Kelurahan Watusampu, Kota Palu.

“Bukannya bertugas, ASN R ikut malah ikut dalam aksi demo padahal dia itu adalah pegawai di Donggala,” ungkap salah seorang sumber kepada media ini Selasa (19/11).

Bukan hanya itu, menurut sumber R ini sering meninggalkan tugas hingga berminggu-minggu, namun tidak pernah mendapat tindakan indisipliner dari pimpinan.

Sumber juga mengatakan diduga kuat saat mengisi absensi ada yang merekayasa tanda tangannya agar dianggap hadir menjalankan tugas sebagai PNS di Donggala.

Menyikapi hal itu, Lurah Watusampu, H. Purnama yang dihubungi Rabu (20/11) mengemukakan bahwa berdasarkan UU ASN, dan PP 53 tentang pegawai negeri sipil tidak dibenarkan meninggalkan tugas, apalagi tujuannya tidak jelas.

“Saya akan layangkan surat ke Sekkab Donggala sebagai pimpinan ASN dan BKD, instansi terkait, keberatan dan somasi kepada yang bersangkutan karena tidak menunjukkan itikad baik saat terlibat demo mengusir dan mengintimidasi saya di kantor Lurah,” imbuhnya. (/Zubair Yakub)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.