Dari Donggala untuk Dunia

Abd Rasyid Terpilih Nahkodai Dpd Pks Donggala Masa bhakti 2020 – 2025

0 980

Suaradonggala..id,BANAWA — Secara serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali sulawesi tengah, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) gelar Musyawarah Wilayah (Muswi) dan Musyawarah Daerah (Musda) PKS (Partai Keadilan Sejahtera) untuk memilih kepengurusan periode 2020 – 2025.

DPD PKS Kabupaten Donggala, juga mengikuti dan menggelar Musda secara Virtual di Hotel Lawahba Palu yang dihadiri oleh Pengurus DPD Kabupaten setempat, Senin (28/12/2020).

Adapun proses awalnya sesuai dengan Instruksi Presiden Partai Nomor 02/D/INP/DPP-PKS/2020 tentang penyelenggaraan Muswil dan Musda.

Yang mana di dalam panduan nomor 7 tahun 2020 tentang jadwal dan aturan pelaksaan Muswil/Musda telah dilaksanakan pemilihan/pemungutan suara melalui jalur UPA (Unit pembinaan Kader) yaitu pada hari Ahad lalu (20/12/2020), setelah itu hasil Pemilihan kader tersebut di serahkan ke Dpw untuk dibahas dan diserahkan/ditetapkan oleh DPP.

Musyawarah Daerah PKS Donggala

Dalam Musda Virtual tersebut terpilih kepengurusan Baru untuk periode 2020 – 2025 dengan Ketua terpilih Abd Rasyid yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD PKS Donggala. Adapun Sekretaris oleh Syariful Umar, Bendahara, Mulyono dan Kabid Kaderisasi Nasrah.

Sementara itu, Ketua periode terdahulu, Takwin menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Daerah, bersama Nurhikmah.

Ketua terpilih Abd Rasyid mengatakan Dalam Musda virtual serentak ini disamping pembacaan Surat Keputusan (SK) dan Pelantikan pengurus baru masa bakti 2020-2025 juga membahas terkait 5 arah kebijakan partai untuk 5 tahun kedepan. Hal ini merupakan kewajiban turunan dari amanah Munas maupun Muswil

Dan untuk kabupaten Donggala telah merumuskan arah kebijakan partai untuk 5 tahun kedepan khususnya yang berkaitan dengan target pemilu dan Pilkada

“ Untuk pemilu menargetkan perolehan 7 kursi di tingkat kabupaten (mempertahankan posisi pimpinan DPRD), untuk Propinsi menguatkan perolehan kursi yang telah ada yaitu 1 kursi dan untuk DPR-RI mengokohkan kontribusi perolehan suara yang telah ada (yakni 1 kursi DPR-RI),” Ucap Rasyid yang juga  ketua Fraksi  PKS Dprd Donggala

Lanjut ia katakan bahwa Untuk Pilkada nanti kami memastikan Kader PKS ikut dan menang dalam Pilkada.

“ Dalam waktu dekat ini DPTD yang baru ditetapkan diperintahkan segera menyusun dan melengkapi kepengurusan sesuai dengan pedoman dan panduan organisasi partai,” Demikian Rasyid (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.