Dari Donggala untuk Dunia

Ada Dugaan Pungli Dana Stimulan Di Desa Loli Tasiburi

0 1.629

Suaradonggala.id,DONGGALA — Puluhan warga penyintas bencana Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) Desa Loli Bersaudara turun aksi demo di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala,  Selasa (25/08/20)

Aksi tersebut dengan tuntutan segera penuhi seluruh kebutuhan dasar penyintas dan buka transparansi penggunaan dana bencana.

RDP antara Penyintas dan Anleg

Koordinator aksi Wiwin mengatakan ada pungutan liar (Pungli) di dana stimulan baik itu rusak ringan maupun rusak sedang di desa Loli Tasiburi dusun 4 Loto.

Ia mengungkapkan bahwa dana tersebut di potong 500ribu untuk rusak ringan dan 1Juta untuk rusak sedang yang dilakukan oleh inisal AW yang sebagai koordinator desa dan inisial AS sebagai fasilitator dari Badan bencana Donggala.

“ Sebanyak 16 kepala keluarga yang telah menyetor dana potongan tersebut baik kepada koordinator maupun fasilitator dan yang gilanya mereka menagih seperti deebkolektor,” Kata Wiwin

Lanjut Wiwin, bahwa kurang lebih 2.000 penyintas bencana 28 September silam masih tinggal di huntara yang kondisinya telah memprihatinkan. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.