Dari Donggala untuk Dunia

Alex : BPJS Tidak Diperpanjang.Tapi, Ada Opsi Lain Untuk Berobat Bagi Warga Miskin

0 141

Suaradonggala.id,BANAWA — Gejolak pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akhirnya sampai bulan Juli saja.

Hutang Pemerintah Daerah (Pemda) ke Bpjs Kesehatan  sebesar 2,1M di bulan Juni dan setengah bulan Juli segera di lunasi.

Anggota Fraksi PKS Alex salah satu tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Donggala menanggapi hal tersebut memang anggaran kita tidak cukup akan tetapi ada opsi lain untuk yang sakit dan nantinya di rujuk ke Rumah Sakit.

“Nantinya hutang ke bpjs di bayarkan sekitar 2.1M.akan tetapi untuk perjanjian kerjasama dengan bpjs tidak di perpanjang hingga desember 2020,” ucap Alex. Jumat (25/09/20)

Lanjutnya bahwa sekitar 51.038 jiwa yang non aktif kartu bpjsnya jika sewaktu-waktu masuk atau di rujuk ke RS itu akan dibayarkan oleh Pemda.

“Ada tiga RS yang di ajukan ke Pemda melakukan kerjasama yakni RS Madani Palu, RS Undata dan RS Anutapura Palu yang dananya sekitar 1M,” jelas politisi PKS asal Desa Oti ini.

“Nantinya pihak RS melakukan Kleman pembiayaan pasien tersebut ke pemda Donggala,” Tambahnya

Sementara itu kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hatta Moh. Tahir mengatakan bahwa benar yang dikatakan oleh anggota Banggar Pak Alex, secapatnya kami akan buat Memorandum of Understanding (MoU) ke tiga RS tersebut. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.