Dari Donggala untuk Dunia

Amir DM : Pemda Dan Anleg, Jangan Menebar janji Manis Kepada Penyintas Bencana

0 383

Suaradonggala.id,DONGGALA – Hari kedua puluhan warga penyintas bencana Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) Desa Loli Bersaudara atau Forum Penyintas Loli Raya turun aksi demo di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala, Rabu(26/08/20)

Amir DM Juru Bicara (Jubir) dari Sulteng Bergerak mewakili forum Penyintas Loli Raya mengatakan banyak ketidakjelasan dan transparansi terkait dana stimulant, Jaminan Hidup (Jadup) dan Hunian Tetap (Huntap) yang di relokasi.

Ia mengatakan lagi kepada anggota legislatif (Anleg) dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar memenuhi janjinya mengatasi permasalahan dana stimulant bukan sekedar menebar janji manis kepada penyintas 28 September silam.

“Hari itu di bulan February 2019 Wakil Bupati beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjanji akan menyelesaikan di bulan Maret 2020, akan tetapi janji tinggal janji hingga saat ini belum ada realisasi dan saya hadir pada saat itu,” jelas Amir

Menurut  Amir, bahwa Anleg itu tugasnya jadi pengawas, bukan hanya duduk diam. Awasi itu OPD terkait menjalankan tugasnya yang tidak jelas dan Sampai saat ini sebagian besar warga yang berada di 5 Loli belum juga mendapat kepastian dari dana bantuan tersebut.

Lanjut Amir, apakah para anleg yang sebagai pengawasan mengetahui sudah beberapa orang yang meninggal di Hunian Sementara (Huntara) Loli. Tolong warga anda yang terzolimi pak.

“Informasi yang saya dapatkan dari warga Loli Raya, Mereka akan memblokade jalan trans sulawesi jika tidak ada jalan keluar atau kejelasan dari permasalahan tersebut.” Tutupnya (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.