Dari Donggala untuk Dunia

Anak Mendiang Firdaus Kindo Lamarauna, Berpeluang Jadi Asisten Pelatih Timnas Pelajar U-16

0 1.693

Suaradonggala.id,BANAWA — Besarnya peluang Ziko sapaan dari Moh fauzi Lamarauna sebagai asisten pelatih Timnas pelajar U-16 diperoleh dari pelatih kepala Rocky Putiray.

Saat dihubungi via telepon Pemain yang pernah mengantar indonesia mendapatkan emas pada seagames Philipina ini mengatakan Talenta anak sulawesi khususnya kabupaten Donggala sangat  menjanjikan untuk berkarir dikancah sepak bola Nasional.

“Saya sudah melihat langsung Ziko saat mengikuti diklat kepelatihan di bali, bahwa anak itu mempunyai bakat luar biasa,” kata pemain kelahiran Ambon. Selasa (22/12/20) Kemarin

Lanjut ia katakan bahwa Ziko secara ilmu kepelatihan telah mengantongi sertifikat kepelatihan lisensi B AFC PSSI Diploma yang telah diikutinya sejak 19 oktober sampai dengan 6 november 2020 kemarin.

“Saya titip pesan kepada Ziko, silahkan terus belajar dan mengasah kemampuan kepelatihan agar ilmunya bisa diterapkan di sulawesi, menyangkut kepastian menjadi asisten pelatih Timnas pelajar U-16 kembali ke manajemen yang menentukan, ada proses didalam perekrutan asiten pelatih dan tidak ada istilah KKN, dan peluang itu ada, peluang untuk belajar,” jelasnya

Rochy putiray juga berpesan kepada masyarakat indonesia terkhusus yang mengikuti diklat lisensi B di Bali jangan pernah menyerah untuk sepak bola indonesia terutama untuk usia dini, karena usia dini bukan tempat mencari duit, tapi mencari amal bakti kedepannya.

Sementara itu Ziko yang dimintai tanggapan mengenai peluangnya menjadi asisten pelatih Timnas pelajar U16,

Moh. Fauzi Kindo Lamarauna (Kiri)

Pemain yang pernah memperkuat Pkt Bontang (Bontang FC) dan memulai debut kepelatihannya di Donggala Utama pada suratin cup Kota Malang ini menyerahkan sepenuhnya pada proses.

“Saya hanya mengikuti proses saja dan mengamalkan ilmu kepelatihan, menyangkut diterima atau tidak keputusan ada di manajemen.” Pungkas Fans Ac Milan ini

“Untuk anak muda Donggala khususnya Banawa,merantaulah jika kalian memang ingin jadi pemain timnas, jangan takut, berani keluar dari kandang.karna kalian punya kemampuan dan percaya pada proses.” tutup Papa dari Raziq Riquelme (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.