Dari Donggala untuk Dunia

Anleg ‘Na buto’, Paripurna Batal Dua kali

0 109

Oleh: Zubair Yakub|

BanawaSetelah dua kali tak kourum paripurna pandangan fraksi terhadap RAPBD Perubahan tahun 2019 gagal dilaksanakan terhitung sejak hari  Senin dan selasa gegara sejumlah anggota dewan malas alias ‘na buto’ masuk kantor.

Rabu (21/8) akhirnya paripurna dirolling dua kali dengan agenda berbeda yakni pandangan fraksi dan jawaban bupati atas pandangan fraksi tersebut.

Ketua DPRD Donggala, Asis Rauf mengatakan bahwa gagalnya dua kali agenda rapat di dewan disebabkan oleh sejumlah anggota dewan tidak hadir dan ada juga yang tugas luar.

“Karena pentingnya agenda rapat ini harus dipaksakan karena konsekwensinya jika tidak ditetapkan APBD perubahan ini, maka ada sanksi yang ditujukan seluruh anggota dewan,” ujarnya.

“Apalagi ditambah mepetnya waktu kerja yang berkaitan dengan masa purna tugas akan berakhir 29 Agustus nanti,” tambahnya.

Rapat paripurna ke 17 masa sidang kedua tahun 2019, tinggal menyisahkan beberapa agenda rapat. Terhitung terakhir agenda rapat anggota dewan yang lama akan berakhir pada 29 Agustus 2019, melalui paripurna penutupan masa sidang dan pembukaan masa sidang baru, keesokan harinya  tanggal 30 Agustus agenda paripurna pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.