Dari Donggala untuk Dunia

Asis Rauf Minta Anwar Hakim dan Haris Dg Nappa Bijak Menyampaikan Pendapat

Laporan: J Rizal

0 377

BANAWA, suaradonggala.id—Wakil ketua DPRD Donggala Asis Rauf menanggapi pernyataan yang dilontarkan Anwar Hakim dan Haris Dg Nappa di salah satu media online.

Asis meminta, kedua praktisi hukum yang juga pemerhati kebijakan publik di Sulteng tersebut agar lebih bijak dan berhati-hati dalam menyampaikan pendapat terkait pejabat daerah Kabupaten Donggala.

“Saya ingatkan agar berhati-hati, jangan sampai hanya menerima informasi yang sepotong-sepotong lalu mengeluarkan pendapat yang membingungkan masyarakat,” katanya, Senin 16 Desember 2019.

Dalam mengeluarkan pernyataan, lanjut Asis, harus mengetahu lebih dulu informasi secara detail, agar tidak asal bicara.

“Saya baca di salah satu media online Anwar Hakim dan Haris Dg Nappa berkomentar kalau wabup Donggala bisa dimakzulkan. Loh, dari sisi mananya wabup bisa dimakzulkan,” papar Asis.

Adapun masalah Pilkades yang terjadi di desa Panggalasiang, Asis mengungkapkan ada kesan seolah-olah dia yang mencampuri urusan Pilkades. Padahal, sebagai perwakilan masyarakat, tambah Asis, dia hanya berusaha membantu masyarakat Panggalasiang.

“Sebagai wakil rakyat kalau ada masyarakat yang melapor meminta petunjuk, ya tentu tugas saya memberikan petunjuk,” ungkapnya.

Asis berharap agar semua pihak lebih arif dan bijak dalam menyampaikan pendapat sehingga pernyataan tersebut tidak menjadi blunder yang menciptakan keresahan ditengah masyarakat.

“Ya tolong ariflah berpendapat. Apalagi mereka (Anwar Hakim dan Haris Dg Nappa) orang hukum yang tentunya lebih memahami aturan,” demikian Asis. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.