Dari Donggala untuk Dunia

ASN Donggala Demo Lurah Watusampu Ternyata Pegawai Dinas PU

0 262

BANAWA, SUARADONGGALA.ID– Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Donggala Heppy Handayani Noor, mengatakan, oknum PNS atas nama Riyan S Mido, yang demo Lurah watusampu, bukanlah stafnya.

“Yang bersangkutan staf PUPR Kabupaten Donggala, bukan staf saya,” katanya melalui pesan Whatshap, Senin (25/11)

Diberitakan sebelumnya salah seorang staf dinas yang di pimpin oleh Happy melakukan demo di kantor kelurahan Watusampu, Kota Palu. Namun hal itu dibantah oleh Happy. Menurutnya, Riyan pernah ia marahi saat Happy menjabat kadis PUPR Donggala.

“Anaknya bandel, tinggal di Watusampu, dulu pernah saya marah. Adiknya pak Asgar mantan bendahara,” jelas Heppy.

Dari info yang diterima suaradonggala.id Riyan diduga kerap melakukan rekayasa absensi selama berminggu minggu dan meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

Sebelumnya, Sekretariat daerah Kabupaten Donggala, H. Aidil Noor, SH, MS.i, berjanji akan menindak PNS yang mekanggar etik pegawai.

Dalam waktu dekat, Sekkab akan memerintahkan sekretaris dinas PU, mengumpulkan semua absen pegawai di dinas tersebut, termasuk Riyan untuk dilakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran etik ASN.

Selain itu, jika ada keterlibatan kakak kandung Riyan, Asgar s Mido terkait insiden demo yang menggunakan lembaga LPM akan dipertimbangkan jabatan yang kini diembanya sebagai kepala bidang di BP4K Donggala. (/Baim)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.