Dari Donggala untuk Dunia

Bersaing Dengan Jakarta, Tim Paralayang Sulteng Raih Posisi Enam di Sumedang

0 119

Jawa Barat- Tim Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Sulawesi Tengah berhasil menempati posisi ke enam pada babak kualifikasi yang digelar di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tim Cabor Paralayang Sulteng meraih poin 112 di nomor akurasi. Poin tersebut sama dengan poin yang diraih oleh tim Cabor Paralayang DKI Jakarta.

Babak kualifikasi ini digelar sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua tahun depan.

Babak kualifikasi tersebut diikuti 12 Provinsi dengan jumlah peserta 159 atlet putra dan putri dengan dua nomor lomba, yakni nomor cross country dan nomor akurasi.

Tim paralayang Sulteng. Foto: Asgaf Umar

 

Ketua yang juga atlet Paralayang Sulteng Asgaf Umar kepada suaradonggala.id Sabtu (28/9/2019) mengatakan pada babak kualifikasi yang dilaksanakan dari tanggal 21 September 2019 itu meloloskan enam atlet, terdiri dari 4 putra dan 2 putri.

“Sejak awal lomba tim putra Sulteng sempat bertengger di posisi ke empat dan putri di posisi ketiga. Namun sampai akhir lomba, sulteng menempati posisi enam secara keseluruhan,” katanya.

Hal itu kata anggota DPRD Donggala ini disebabkan karena keterbatasan alat yang miliki. Asgaf berharap pada PON mendatang atlet paralayang Sulteng akan mempersembahkan medali.

“Insya Allah kami akan persembahkan medali jika mendapatkan dukungan alat yg memadai,” ujarnya. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.