Dari Donggala untuk Dunia

Buka Bimtek SIPD di Jakarta, Ini Pesan Wabup Yasin

0 93

Jakarta– Pada pembukaan Bimbingan Teknis sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) Wakil Bupati Donggala Moh Yasin meminta para peserta untuk pro aktif dan tidak meninggalkan tempat saat Bimtek berlangsung.

“Jangan tinggalkan tempat selama Bimtek berlangsung. Kegiatan ini menggunakan dana yang tidak sedikit, sangat disayangkan bila tidak mendapatkan hasil yang diharapkan,” kata Yasin.

Hal itu ia sampaikan agar Bimtek mencapai hasil yang optimal. Bimtek yang dilaksanakan di hotel Kaisar, Jakarta Kamis (31/10) merupakan implementasi Permendagri nomor 70 tahun 2019.

Dalam arahannya Wabup Yasin mengatakan sistem informasi pembangunan daerah sebagai sistem yang mendokumentasikan dan mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Pengelolaan informasi dalam SPID merupakan kebijakan yang harus dilaksanakan, jadi saya minta untuk pro aktif,” pesan dia.

Yasin menegaskan sudah saatnya Pemkab Donggala menggunakan e-planning SIPD dalam mengelola informasi. Hal itu sebagai bukti keseriusan Pemkab Donggala melaksanakan Permendagri nomor 70 tahun 2019.

 

Wabup Moh Yasin memberikan arahan pembukaan Bimtek SPID. Foto: Sandri

 

Dikatakannya pula Pemkab Donggala sebagaimana amanat Permendagri nomor 70 tahun 2019 untuk segera menyiapkan informasi yang terdiri informasi pembangunan dan keuangan berbasis elektronik.

“Saya minta kepada para peserta yang terdiri pejabat eselon II Pemkab Donggala dan anggota DPRD Donggala ini fokus menyimak materi Bimtek yang disampaikan para narasumber. Jangan kemana-mana kecuali ada hal yang mendesak,” tegas eks ketua DPRD Donggala ini. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.