Bukan Aparat Desa, Ternyata ini Oknum Yang Gadai BPKB Mobil BUMDes Bambarimi ke Leasing.

0 1.354

Banawa Selatan– Sekretaris Desa Bambarimi, Kecamatan Banawa Selatan Rusdi angkat bicara terkait berita BPKB mobil BUMDes Karya Bersama yang di gadai di Leasing Adira.

Rusdi menegaskan bahwa yang menggadaikan BPKB mobil BUMDes ke Adira bukan aparat desa Bambarimi.

“Bukan aparat desa yang menggadai ke leasing Adira seperti yang dimuat diberita. Ini ulah oknum bernama Andi Rustam. Ini harus diluruskan,” kata Rusdi Kamis (31/10) di ruangan ketua DPRD Donggala.

Rusdi menegaskan BPKB mobil BUMDes ada di Leasing Adira tanpa sepengetahuan pemerintahan desa Bambarimi.

“Waktu itu saya kaget tiba-tiba ada petugas Adira datang menaggih tunggakan pinjaman. Malah mereka sudah mau menarik mobil BUMDdes. Setahu saya mobil BUMDes dibeli secara tunai, loh kok kenapa ada tunggakan,” ujarnya.

 

Baca JugaBPKB Mobil BUMDes Bambarimi di Gadai Oknum Aparat Desa ke Leasing

 

Namun kata Rusdi ia menolak membayar tunggakan dan meminta kepada petugas Adira agar kembali untuk membawa foto copy BPKB dan dokumen perjanjian sebelum petugas Adira menarik mobil tersebut.

“Waktu itu saya menolak untuk membayar tunggakan katanya sudah sekitar 11 bulan. Malah mereka mau menarik mobil saya tahan. Saya suruh dia pulang dan bawa dokumen perjanjian supaya jelas atas nama siapa yang menggadaikan BPKB itu,” terang Rusdi.

Sementara itu kepala desa Bambarimi Suardi mengaku sudah mengecek dengan pihak Adira terkait peminjaman dana dengan jaminan BPKB mobil BUMDes.

“Hasilnya dalam dokumen peminjaman bukan atas nama BUMDes Bambarimi tapi atas nama Andi Rustam,” kata dia

Namun yang membuat Suardi heran BPKB mobil BUMDes ada ditangan Andi Rustam. Dia mengatakan Andi Rustam bukan warga desa Bambarimi ataupun pengurus BUMDes.

“Darimana dia (Andi Rustam) peroleh BPKB mobil BUMDes itu. Dia bukan warga Bambarimi. Saya akan rapat dengan pengurus BUMDes, kalau masalah ini makin rumit maka saya akan menempuh jalur hukum,” tegas Suardi.

Info yang diperoleh suaradonggala.id dari salah seorang petugas Adira menyebutkan BPKB mobil BUMDes Karya Bersama digadaikan oleh oknum bernama Andi Rustam adalah warga kota Palu yang beralamat di Jalan Labu, Kecamatan Palu Barat. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.