Dari Donggala untuk Dunia

Bupati Donggala Bagikan Stiker Khusus Guna Jamin Kelancaran Logistik Ikan.

0 1.020

Suaradonggala.id,BANAWA — Bupati Donggala Kasman Lassa membagikan dan secara simbolis menempelkan stiker khusus pada kendaraan roda dua dan empat guna memperlancar logistik ikan ke daerah diluar dari Donggala.

Kasman mengatakan bahwa pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik dengan menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara. Kebijakan ini merujuk pada Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah yang berlaku efektif sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

” alasan penggunaan stiker adalah sebagai pembeda antara mobil pengangkut logistik (produk perikanan) dengan mobil angkutan umum lainnya. Dia berharap agar mobil berstiker tersebut dapat membawa komoditas perikanan sampai ke berbagai daerah,” ungkap Kasman, Sabtu (08/05/21)

Bupati Donggala, Kasman Lassa saat menempelkan stiker bebas jalur pada kendaraan roda dua.

Lanjut Kasman bahwa pemkab Donggala minta ke Satgas, Perhubungan Darat, Polri agar mobil berstiker (mobil logistik) diperbolehkan melintas dan tidak mengalami kendala pada saat mengantar ikan.

Tak hanya ke aparat yang berwenang di jalan raya, Kasman memastikan pihaknya juga telah bersurat ke pemerintah daerah lain agar dapat memberikan akses di pintu keluar/masuk wilayah mereka bagi kelancaran pengiriman dan distribusi hasil kelautan dan perikanan. Bahkan, dia siap mengikuti pelaksanaan protokol kesehatan dan Standar Operasional Prosedur sebagaimana yang ditetapkan di daerah.

” Intinya untuk memudahkan implementasi di lapangan, kita telah menyiapkan stiker untuk ditempel pada moda angkutan sebagai tanda pengenal bagi kendaraan yang mengangkut/mendistribusikan Hasil Kelautan dan Perikanan,” Tandasnya

Sementara itu Kepala dinas kelautan dan perikanan, Ali Assegaf mengatakan bahwa semua kendaraan untuk roda dua dan empat di seluruh kawasan kabupaten Donggala telah di pasang.

Namun lanjut dia bahwa Senin pekan depan KKP siap menambah armada untuk mengantarkan logistik (ikan) ke berbagai daerah di Sulteng maupun Sulbar.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Sulawesi Tengah resmi memberlakukan penyekatan di sejumlah lokasi untuk mengawasi pelaksanaan larangan mudik. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.