Dari Donggala untuk Dunia

Bupati Donggala Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

0 25

Suaradonggala.id,BANAWA — Bupati Donggala Kasman Lassa, membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2020, bekerjasama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, di Aula Kasiromu, Kamis (3/12/2020). kemarin

Adapun peserta diklat masyarakat diikuti oleh 300 (tiga ratus) orang peserta yang dibagi menjadi 12 kelas dan peserta diklat berasal dari ASN, masyarakat dan pelajar SMK.

Dimana jenis diklat pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Donggala tersebut meliputi keselamatan lalu lintas, pengemudi angkutan umum, rambu dan marka serta pemeliharaan sepeda motor.

Kasman Lassa, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada politeknik transportasi darat Indonesia-STTD, yang telah dipercaya sebagai tempat kegiatan diklat pemberdayaan masyarakat.Dimana diklat pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh PTDI-STTD, merupakan instruksi Presiden dalam rangka mensejahterakan masyarakat dari sabang sampai merauke.

Selain itu diklat juga yang diberikan, untuk membantu masyarakat dalam membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestas kerjanya.

“kepada peserta agar mengikuti kegiatan diklat dengan baik dan disiplin, karena yang lain belum bisa dapat mengikuti diklat tersebut. Untuk itu, gunakanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya Sehingga setelah slesainya kegiatan diklat tersebut, para peserta dapat memiliki keahlian terkait bidang transportasi yang dapat membangun transportasi daerah maju khususnya di Kabupaten Donggala,” Harapnya

Sementara itu, sambutan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia yang disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik dan Ketarunaan Imam Prasetyo, menyampaikan bahwa diklat pemberdayaan masyarakat merupakan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya.

“Kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat dalam membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi kerjanya. Dimana pada tahun 2020, Kementrian Perhubungan melalui BPSDM Perhubungan mendapat mandat untuk memberikan diklat kepada 165.000 masyarakat diseluruh Indonesia dari sabang sampai merauke,” Tandasnya

“Kepada peserta diklat agar mengikuti diklat tersebut dengan tekun, bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab agar memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya,” Tutupnya (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.