Dari Donggala untuk Dunia

Bupati Donggala Kasman Lassa Minta ASN Hindari Dua Hal Berikut Ini

0 172

Suaradonggala.id,BANAWA  – Bupati Donggala Kasman Lassa meminta semua aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten Donggala untuk menghindari dua hal, yakni korupsi dan Narkoba.

Menurut Kasman, dengan menghindari dua hal itu, kinerja ASN dan kualitas pelayanan publik meningkat, juga arahan tersebut sudah pernah disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.hal ini di sampaikan pada sambutan bupati sesaat sebelum melantik lebih dari seratus eselon II.

Kasman menyatakan, saat ini, narkoba tidak hanya menyasar generasi muda, tetapi juga ASN. Ia menegaskan para ASN harus menghindari narkoba.

“Oleh karena itu, saya tegaskan jangan melakukan korupsi sekali pun kesempatan untuk korupsi mungkin ada, karena ASN memiliki kewenangan, memiliki diskresi sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Maka di saat diskresi itulah para ASN ada peluang untuk melakukan hal itu (korupsi), seperti pungli, gratifikasi, dan hal lainnya,” ucap Kasman pada saat memberikan sambutan sebelum pelantikan. Jum’at (20/11/20)

“jika terjadi hal demikian maka tidak ada ampun bagi ASN, langsung berbuntut pemecatan,” tandasnya

Sementara itu Kasman juga mengungkapkan bahwa 35 dari 81 guru akan menjalani sanksi dalam waktu dekat ini.

“Guru itu harus mengajar, bukan pergi jakarta melakukan demo. Dalan sistem teknologi yang sangat cepat sekarang, wajah bapak dan ibu sudah dapat kami lihat dari Donggala,” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.