Dari Donggala untuk Dunia

Bupati Kasman Lantik 121 Pejabat Donggala Tengah Malam

0 977

Kecamatan Banawa– Ratusan pejabat terdiri dari eselon II, III dan IV dilantik serentak oleh bupati Donggala Kasman Lassa di halaman kantor bupati, Senin (30/9/2019).

Uniknya, pelantikan itu dilakukan tengah malam. Semula, pelantikan dijadwalkan pukul 15.00 WITA Namun pelantikan baru dilakukan pukul 22.30 WITA.

Ratusan pejabat yang dilantik terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas, serta pejabat fungsional sebanyak 121 orang rincian eselon IIb 8 orang, eselon IIIa 18 orang, eselon IIIb 22 orang, eselon IVa 59 orang, eselon IVb 8 orang dan fungsional tertentu 6 orang.

Adapun pejabat eselon IIb yaitu Drs. Pangeran Jage L. DG Bone Jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan pada Dinas Kearsipan Kabupaten Donggala jabatan sebelumnya Camat Sindue. H. Hermato, S. Ag. M. SI jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dr. H. T Tayes, ST. MT Jabatan baru Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Ir. Ibrahim Drakel, MM, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata.

Drs. Saja’ un. M. Pd, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Ilham Yunus. M. SI, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Firdaus Ahmad Kelip, SH jabatan baru Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Najamuddi Laganing, M. Pd jabatan baru Kepala BKPSDM.

“Ini bukan hukuman melainkan penyegaran dilingkungan yang baru. Agar bisa termotifasi untuk bisa berkreasi sehingga mendorong pertumbuhan kinerja yang lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu bupati Kasman menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala BKPSDM Donggala Abdullah Lahinta karena memasuki purna tugas. Abdullah telah mengabdi dan menjalankan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan penggantinya bisa menjadi contoh sehingga semua tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepegawaian terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Bupati Kasman mengatakan dalam sebuah birokrasi sangat dibutuhkan loyalitas dan kemampuan. Untuk itu ia berharap di dalam bekerja jangan ada yang berpura -pura, tetapi bekerjalah dengan niat yang tulus, suci dan ikhlas sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang baik.

“Membangun daerah ini tidak sendiri diperlukan kebersamaan dan koordinasi. Kalau itu kita pikul bersama yakin kita akan bisa memenuhi dan mencapai target yang kita harapkan,” tutup Kasman.

Turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin, S. Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur, SH. M.SI, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Kabupaten Donggala. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.