Dari Donggala untuk Dunia

Camat Banawa: Tidak Ada Relokasi, PKL Tetap Jualan di Masjid Raya

0 544

Kecamatan Banawa-Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) Banawa Rustam mengatakan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kompleks Masjid Raya batal dipindahkan.

Rencananya puluhan PKL tersebut oleh Kepala Kelurahan (Lurah) Boya Reni Oktara akan dipindahkan ke eks pasar lama di taman kota kelurahan Boya karena dinilai mengganggu keindahan kota.

“Mereka (PKL) tetap berjualan di kompleks Masjid Raya Donggala. Tidak ada itu relokasi,” kata Camat yang belum lama dilantik itu Senin lalu.

Keputusan Lurah Boya Reni Okatra merelokasi PKL ungkap Rustam menjadi dilema pemerintah kecamatan, karena satu sisi niat tersebut baik namun di sisi lain juga harus memikirkan dampak dari pemindahan.

“Terus terang usai dilakuakan penertiban banyak PKL mengeluh. Salah seorang PKL bernama Refli bahkan sampai mendatangi wakil bupati Moh Yasin untuk berkeluh kesah,” ujar Rustam.

Rustam mengatakan pihaknya segera mengambil langkah cepat untuk melakukan pendataan kembali jumlah PKL. Kata dia semua PKL tersebut akan dikembali berjualan di kompleks Masjid Raya Donggala.

“Silahkan berjualan kembali tapi perhatiakn kebersiahan kota,” jelas dia.

Pemerintah kecamatan Banawa lanjutnya akan mengumpulkan seluruh PKL untuk duduk bersama menyamakan persepsi demi kepintangan bersama.

“Awal bulan depan semua PKL bisa kembali beraktifitas di seputaran Masjid Raya, lokasi kita tata dengan baik agar terhindar dari kesan kumuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui komplek Masji Raya Donggala lokasi yang strategis untuk berjualan karena akses menuju lokasi wisata Tanjung Karang. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.