Dari Donggala untuk Dunia

Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Donggala Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Powelua

0 107

Suaradonggala.id,BANAWA TENGAH — Pasca banjir yang melanda tujuh desa di kecamatan banawa tengah beberapa waktu lalu, kini aktivitas warga telah kembali normal dengan Lingkungan sudah kondusif di beberapa desa termaksud desa powelua salah satu desa yang sangat terisolir akibat banjir.

Meski demikian, bantuan untuk para korban terus berdatangan. Baik dari Pemkab Donggala maupun warga, relawan, hingga DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Donggala.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana banjir yang menimpa warga beberapa waktu lalu,” ujar Ketua DPD KNPI Donggala. Minggu (25/10/20) kemarin.

Penyerahan langsung di serahkan Ibu Ketua Widya Kastrena LRTP Dharmasidha S.IP, M.AP dan didampingi oleh fungsionaris KNPI Donggala, yang fisiknya diterima langsung oleh kepala desa Powelua Bapak Banga Mputih.Bantuan logistik tersebut berupa beras, mi instan, dan air mineral.

“Karena kepala desa yang lebih tahu warga mana saja yang sangat membutuhkan,” katanya.

Widya melanjutkan, meski pun bantuan tersebut jumlahnya tidak banyak, KNPI berharap dapat bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga yang terkena dampak banjir dapat tetap sabar dan terus semangat.

“Pada prinsipnya, KNPI memang senantiasa aktif terlibat untuk rakyat dan kemanusiaan. Sebab ini bagian dari aktualisasi peran pemuda dalam merespon segala sesuatu,” Tambahnya

“Karena yang tidak bisa dibendung itu adalah gerak hati dan naluri. Itulah setulus tulusnya kebaikan. Dia tidak pernah sedikitpun ditimpali kepentingan apapun kecuali berbagi kesedihan dan duka semata”. Tandasnya

Sementara itu, Bendahara Umum DPD knpi Donggala Afdal Mengatakan Atas Nama DPD KNPI Donggala, Kami menitipkan doa dan buah tangan. Insha Allah banyak atau kurangnya bantuan dapat membantu dan menjadi obat atas luka yang diderita keluarga- keluarga kita yang ada di desa Powelua pasca musibah banjir bandang yang telah terjadi beberapa waktu lalu.Semoga bermanfaat dan semuanya lekas pulih serta membaik seperti sediakala. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.