Dari Donggala untuk Dunia

Dana Stimulan Tahap Dua Mulai di Cairkan

0 1.163

BANAWA,suaradonggala.id – Korban bencana di Kabupaten Donggala menerima dana stimulan tahap dua untuk kategori rumah rusak berat, sedang, dan ringan, Kamis (19/3/2020)

Kepala BPBD Donggala Akris Fattah mengungkapkan untuk tahap dua sebanyak 8.672 jiwa dari delapan kecamatan Banawa, Banawa Tengah, Sindue, Balaesang, Balaesang Tanjung, Sirenja, Labuan dan Sindue Tobata akan menerima dana stimulan.

Bupati Donggala Kasman Lassa lanjut dia sudah mengeskakan sebanyak 20.963 jiwa penerima bantuan pada tanggal 02 Maret 2020.

“Kalau ada yang belum terima itu dikarenakan nomor induk Kartu Tanda Penduduk error pas di imput di Bank. Kami dan pihak Bank akan berupaya menyelesaikannya secepatnya sesuai arahan pak Bupati,” kata Akris.

Bupati Donggala Kasman Lassa mengingatkan bantuan stimulan tidak boleh dipakai untuk kebutuhan lain seperti kawin/nikah, beli motor ataupun handphone.

Kasman bersyukur pada akhir Desember 2019 dana itu telah masuk kurang lebih 516 miliar di dalam batang tubuh APBD Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu Bupati Kasman Lassa menyerahkan secara simbolis dana stimulant tahap dua untuk kategori rusak ringan sebesar 10jt, sedang 25jt dan berat 50jt.(Akib)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.