Dari Donggala untuk Dunia

Deteksi Corona, KKP Donggala Lakukan Pemeriksaan ABK dan Nakhoda

0 116

SEJAK merebanya pandemi virus corona, Kepala Kerja Pelabuhan (KKP) Donggala Arie Ranti siaga melakukan penangkalan. Ini karena Pelabuhan Donggala kerap disinggahi kapal dari Surabaya dan Kalimantan.

Seperti pagi tadi Jumat (9/4/2020) Arie Ranti melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal (ABK) Bunga Teratai XXI yang sandar di Pelabuhan Donggala. Sebanyak 16 ABK dan 1 nakhoda diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

“Alhamdulillah suhu badan mereka normal, akan tetapi saya memberikan arahan kepada meraka jangan ada turun dari kapal jika tak penting,” kata Arie di damping kepala wilayah kerja (Kawilker) pelabuhan Donggala Abd. Kadir dan Babinkamtibnas Lukman.

Arie Ranti meminta kepada nahkoda kapal bisa kerjasama agar warga Donggala terhindar dari wabah covid-19 itu. dia juga menyampaikan kepada seluruh awak kapal agar rajin-rajin cuci tangan dan jaga kebersihan.

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan terhadap kapal yang berlabuh atau sandar di pelabuhan Donggala,” ujarnya.

Arie menjelaskan sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus (covid19) di bagian perairan harus tetap siaga. Sebelumnya pihaknya sudah memeriksa ABK di pelabuhan Samas dan ABK tongkang di perusahaan galian C yang berada di seputaran desa Loli, Kecamatan Banawa.

“Seluruh ABK dan nakhoda, jika ingin turun membeli sembako dan keperluan lain diharuskan memakai masker,” tegasnya (Akib)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.