Dari Donggala untuk Dunia

Dewan Donggala Desak BPBD Verifikasi Ulang Data Penerima Bantuan

0 90

Kecamatan Banawa– Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala sudah setahun berlalu. Sayang, derita para korban bencana itu hingga sekarang masih terasa.

Salah satunya terkait pendataan penerima jaminan hidup (jadup) dan pendataan rumah warga yang rusak akibat bencana 28 September 2018 itu.

Wakil Ketua DPRD Donggala Sahlan L Tandamusu mengaku menerima banyak laporan dan keluhan masyarakat.
Ia meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala untuk segera melakukan verifikasi ulang data penerima bantuan baik jadup maupun bantuan perbaikan rumah yang rusak berat.

Sahlan menduga masih ada korban bencana yang berhak menerima jadup maupun rumahnya rusak berat tapi tidak masuk dalam pendataan BPBD Donggala.

“Saya minta BPBD melakukan verifikasi ulang data dilapangan. Ini guna menghindari terjadinya masalah dikemudian hari,” katanya, Jumat (25/10)

Dia menekankan jangan sampai ada rumah yang  rusak, tetapi tidak masuk dalam data. Oleh karena itu, Sahlan meminta sebelum pencairan tahap dua dilakukan, sebaiknya petugas turun ke lapangan.

“BPBD jangan hanya menerima data dari petugas lapangan. segera lakukan pengecekan ulang untuk memastikan bahwa bangunan tersebut benar-benar rusak sehingga patut mendapatkan bantuan dana stimulan dari pemerintah,” ujar Sahlan. (/Jalu)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.