Dari Donggala untuk Dunia

Di Duga Dendam Pilkada, 78 Tenaga Guru Asal Sindue Akan Di Mutasi

0 1.845

Donggala,- Puluhan Tenaga Pendidik mulai dari tingkat TK, SD dan SMP dari Kecamatan Sindue Raya Kabupaten Donggala mendatangi Kantor DPRD Donggala, Kedatangan para guru ke DPRD tersebut, terkait Surat Keputusan Bupati Donggala Nomor 828/BKPSDM/366/VII/2020 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala Donggala. 

Ketua DPRD Donggala Takwin bersama kedua Wakilnya menerima kedatangan puluhan Guru tersebut di ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupaten Donggala. Kamis (23/07/20) siang

Ibu Aslin Umur 57 tahun seorang guru umum di SDN 7 Lero

 

Salah satu tenaga pendidik (Guru umum) Aslin umur 57 tahun saat dimintai tanggapannya mengatakan, tidak mengetahui apa penyebab hingga dirinya dimutasi. Kedatangannya ke DPRD ingin meminta pertimbangan karena lokasi mutasi yang menurutnya cukup jauh di Kecamatan Pinembani.

”Saya bukan tidak menerima atau menolak dimutasi. Kami siap di rolling dan dipindahkan dari sekolah asal, tetapi tidak juga ditempatkan yang jauh dari tempat tinggal kami (Sindue Raya), Saya ini tidak tau mengendarai motor kasian, di jalan raya pun saya takut apalagi medannya naik di kecamatan Pinembani,” Keluhnya

 

DPRD Donggala kemudian akan menindaklanjutinya, jika mutasi ini berdasarkan kebutuhan maka secara lembaga sangat mengapresiasi. Karena hal tersebut merupakan salah satu upaya dari pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala untuk menjalankan program kanamavali.

“Kita akan mengundang kembali dari pihak guru atau yang mewakili untuk hadir kembali di DPRD dan akan memanggil dari instansi terkait Dinas Pendidikan dan BKPSDM untuk memberikan penjelasan terkait mutasi ini,” Tutup Takwin. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.