Dari Donggala untuk Dunia

Diduga 1 Milyar Dana KORPRI Kabupaten Donggala, Hilang Dari Rekening !

0 1.256

DONGGALA.suaradonggala.id — Iuran Tabungan Dana Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Donggala diduga lenyap sebesar 1 Milyar rupiah direkening.

Pasalnya menurut sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa ada sekitar 1 Milyar tabungan Iuran Korpri hilang.

” Tersirat kabar bahwa sebelumnya ada penarikan dana sebesar 350juta untuk pergi ke kecamatan Masamba dan entah di peruntukan untuk apa dana tersebut,” Ucpanya, Kamis (21/10/21)

Terus kata dia, BKPSDM meminjam untuk penganggaran CPNS beberapa waktu lalu sebesar 100juta yang katanya dikembalikan jika anggaran CPNS telah di masukkan ke Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) diperubahan.

Sementara itu saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp, kepala BKPSDM, Najamuddin Laganing mengatakan bahwa benar pihaknya meminjam dana tersebut dengan alasan anggaran pada saat melaksanakan penerimaan CPNS.

” Kalau itu betul, kami pinjam uang korpri 100 juta, dan akan digantikan setelah dana CPNS dibahas dan disetujui oleh Bagian Anggaran (Banggar) DRPD Kabupaten Donggala. Setelah anggaran CPNS sdh masuk di RAPBD baru di ganti atau dikembalikan,” Ungkapnya

Terpisah, Mantan Sekretaris KORPRI. Benny yang sekarang menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Donggala mengatakan bahwa dewan pengurus kabupaten Donggala yang mengetahui dananya.

Tujuan dari iuran KORPRI kata dia untuk di lakukan pembayaran santunan duka bagi anggota korpri yang meninggal dunia dan Hi Darwis sebagai bendahara Korpri.

” Saya kira ini dana iuran korpri sangat jelas di pengurus kabupaten, dan saya pikir isu ini tidak usah diberitakan pak,” Harapnya

Sebelumnya ada sekitar kurang lebih 20 orang nama anggota KORPRI yang meninggal belum dibayarkan santunan dukanya dari dana Korpri.

Hingga berita ini naik, belum ada tanggapan dari ketua KORPRI kabupaten Donggala. Aidil Noer. (TIM)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.