Dari Donggala untuk Dunia

Dikbud Donggala Liburkan Sekolah Cegah Penyebaran Corona

Penulis: J Rizal

0 341

BANAWA, suara Donggala. id— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala mulai Selasa 17 Maret meliburkan seluruh sekolah sampai 29 Maret 2020 untuk mencegah Corona.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran yang ditanda tangani Plt Kadis Dikbud Donggala Kasmudin nomor 225/005/Dikbud/2020 mencakup jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, dan SMP.

Dalam surat edaran itu kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya tetap melaksanakan tugas di sekolah dan melakukan monitoring terhadap kegiatan belajar peserta didik di rumah melalui media komunikasi dan teknologi informasi.

Selain itu kepala sekolah menugaskan kepada para guru untuk menyampaikan kepada peserta didik untuk mengawasi kegiatan belajar di rumah serta melarang peserta didik keluar rumah tanpa alasan yang jelas untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Untuk diketahui, bupati Donggala Kasman Lassa Senin (16/3/2020) pagi menggelar rapat bersama Forkopimda dan kepala OPD membahas penyebaran virus Corona.

“Surat keputusan presiden Jokowi menjadi landasan hukum bagi kita untuk melakukan langkah-langkah penanganan virus Corona, “ujar Kasman.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.