Dari Donggala untuk Dunia

Dinkes Dan Puskesmas Donggala Lakukan Swabtest Di Dua Kelurahan

Sub : terhadap keluarga ibu SN dan OSB

0 237

Suaradonggala.id,DONGGALA — Dinas kesehatan dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Donggala melakukan Tracking sekalian Swabtest terhadap Warga yang kontak langsung dengan pasien covid19 dan Sebelumnya dua pasien asal Donggala dinyatakan meninggal dunia akibat covid19 oleh Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah pada kamis dan pekan lalu.

Nurhayati Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) perwakilan dari Dinkes Donggala beserta kepala puskesmas Donggala dr. Erwin memimpin kegiatan tersebut sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di jalan pkkd kelurahan Tanjung Batu dan kelurahan Boya. Jum’at (04/09/20) Sore

Hadir pula Camat Banawa Rustam dan Lurah Tanjung Batu Abd. Hafid, Lurah Boya Reny Oktara dan tokoh masyarakat Marwan serta Babhinkamtibnas.

” Kurang lebih dua Puluh warga di kelurahan Tanjung Batu jalani swabtest dan di hari yang sama namun di tempat berbeda yaitu di kelurahan Boya sebanyak lima warga menjalani swabtest, ” Ucap dr. Erwin Kepala Puskesmas Donggala

Tim Medis lakukan Swabtes di kelurahan Boya

Sementara itu kepala bidang P2P Dinkes Donggala Nurhayati saat ditemui mengatakan bahwa sehubungan dengan dinyatakan claster covid19 daerah Banawa khususnya kelurahan Tanjung Batu dan Boya maka kami bersama tim melakukan giat swabtest sekaligus penyemprotan disinfektan.

Tim Medis Puskesmas Donggala Lakukan Penyemprotan Disinfektan di kelurahan Tanjung Batu

“Demi mencegah penyebaran wabah covid19, kami bersama tim  lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di jalan pkkd kelurahan Tanjung Batu dan akan melakukan tracking lebih lanjut kepada warga yang pernah kontak langsung dengan ibu SN begitupula dengan warga kelurahan Boya yang kontak langsung dengan ibu OSB,” Jelasnya (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.