Dari Donggala untuk Dunia

Direktur Baru PDAM Uwe Lino Donggala Diharapakan Bawa Perubahan.

0 258

Kecamatan Banawa– Bupati Donggala Kasman Lassa meminta direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Uwe Lino yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik. Sehingga perusahaan tersebut dapat memberikan kontribusi kepada daerah.

Untuk diketahui Senin (2/9/2019) pagi Kasman resmi melantik jajaran Direktur dan Dewan PengawasPDAM) Donggala di ruang kerjanya. Pelantikan Direktur PDAM Uwe Lino periode 2019-2023 ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 188.45/0391/Bag.Ekonomi & SDA tahun 2019.

Ir. Aldin Jalaluddin Sinae, MM dilantik sebagai Direktur PDAM. Sementara Dewan Pengawas antara lain H. Ruskin Abusama, SE. M.Si, H. Kasim, SE, dan H. Mu’min Abd. Muis, S.Pd. ketiganya terdiri dari birokrasi, professional, dan tokoh masyarakat.

“Dengan dilantiknya direktur yang baru diharapkan agar pergerakan PDAM bisa lebih dipacu sehingga menghasilkan apa yang di inginkan masyarakat dan Pemkab Donggala,” kata ketua DPD Nasdem Donggala ini.

PDAM Uwe Lino lanjut orang nomor satu di Donggala ini merupakan mitra kerja Pemkab Donggala yang selama ini sudah bekerja dengan baik. Namun kemajuan PDAM Uwe Lino ini tidak lain tergantung dari sejauh mana fungsi dan peran masing-masing pihak.

“Mulai dari Direksi sampai dengan Dewan Pengawas, tenaga-tenaga tehnis, tenaga lapangan, tenaga UPTD dan semua ini adalah merupakan piranti yang menentukan keberhasilan PDAM,” sebutnya.

PDAM Donggala merupakan aset yang sangat besar yang nota benenya berkedudukan di Palu, Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah. Posisi strategis ini pesan Kasman maka diharapkan PDAM Uwe Lino bisa membawa dampak yang lebih baik.

“Bila sebelumnya belum baik maka kita perbaiki dan benahi, terutama kepada tehnis tehnisnya di lapangan kemudian Sumber Daya Alamnya juga diperbaiki,” tekan Kasman.

Ia meminta agar peristiwa di masa lalu tidak sampai terulang kembali. Selain itu Kasman juga menyinggung beberapa aset PDAM di kota Palu yang mejadi pekerjaan rumah Direksi dan Dewan Pengawas yang baru untuk agar di kelola dengan baik.

Bekas Kabag Hukum Pemprov Sulteng ini meminta agar jajaran Direksi PDAM Uwe Lino selalu berkoordinasi apabila ada kesulitan dan jangan mengambil keputuskan sendiri-sendiri. Sehingga PDAM Uwe Lino ke depan bisa tumbuh dan berkembang dengan pendapatan yang lebih baik dan besar dan mampu memberi pelayanan terbaik kepada semua pelanggan.

“Bekerja dengan baik sehingga PDAM Donggala bisa tumbuh dan berkembang maju dengan program yang sudah diterapkan oleh pejabat yang lama yakni pabrik air kemasan Uwe Lino yang ada di Kelurahan Ganti,” pesannya. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.