Dari Donggala untuk Dunia

Dirman : Badan Bencana Donggala Dan TP4D Jangan Tebang Pilih Salurkan Stimulan

0 223

Suaradonggala.id, DONGGALA — Ketua Panitia Khusus Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab Rekon) Pasca Bencana 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala Sudirman, mendorong agar hak-hak korban bencana gempa 2018 silam segera tersalurkan, yakni pemberian bantuan dana stimulan rumah rusak bagi para korban bencana. Jum’at (17/06/20) sore kemarin

“Dari 516M dana stimulan, lebih dari 300M dana yang tersalurkan ke penyintas 28 September 2018 di 5 bank,” ucap Dirman

Lanjut dikatakan Dirman, Target dari kepala Badan Bencana Akris Fatah yakni stimulan selesai di akhir juli 2020.tapi, kami tim pansus mengundang lagi untuk memperjelas dan menanyakan sampai dimana tahap pencairan dan pengerjaan di lapangan.

Kemudian pansus meminta petugas Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) yang di bawah wewenang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Donggala yang menjadi ujung tombak penyaluran ada bantuan tersebut untuk terus bekerja dengan benar, meski di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

“Petugas TP4 jangan tebang pilih. Konsentrasi dengan daerah di mana kalian bertugas. Untuk masyarakat juga diharapkan untuk mempercayakan kepada petugas TP4 dan pihak kelurahan. Itu yang kami tekankan kepada BPBD Donggala,” ujarnya politisi PKB asal Tambu

“Dari hasil Rapat internal tim pansus rehab rekon kemarin hasilnya akan di adakan pansus lagi di hari senin pekan depan,” tutupnya. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.