Dari Donggala untuk Dunia

Ditutupnya Destinasi Wisata Kabupaten Donggala, Ini Penjelasan Jubir Satgas Covid19

0 866

Suaradonggala.id,BANAWA – Sesuai dengan rapat evaluasi satgas covid19 kabupaten Donggala beberapa waktu lalu yang menghasilkan kesimpulan yakni ditutupnya destinasi wisata di seluruh kabupaten donggala terhitung sejak tanggal 24 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021.

Juru bicara satuan gugus (satgas) covid kabupaten Donggala, dr Nur Indriyani saat di hubungi melalui telepon cellular mengatakan bahwa  benar kesimpulannya seperti itu. Akan tetapi perlu dipertimbangkan juga kondisi pemilik usaha yg sudah menerima pesanan cottage (booking) jauh hari sebelum menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“ Para wisatawan lokal sudah booking beberapa cottage di daerah tanjung karang, dan jika di batalkan tentunya pemilik usaha harus mengembalikan uang yg sebagian sudah terpakai, kasian mereka yang punya usaha” Ucapnya, Senin (28/12/20)

Lanjut ia mengatakan bahwa yang boleh masuk yakni wisatawan yang telah melakukan booking tempat dan harus memperlihatkan hasil rapid antigennya dengan harapan pengunjung yang masuk tidak membawa virus covid19.

“ Sesuai dengan pendapat dan masukan dari ahli epidemiologi bahwa diprediksikan akan terjadi kenaikan kasus covid-19 paska nataru, maka kami akan memperketat pengawasan kepada wisatawan yg masuk mengingat kebanyakan berasal dari kota palu yang kasus hariannya masih tinggi, bahkan saat ini sebagian rumah sakit ditutup akibat penuh dan juga karena tenaga medisnya terpapar covid-19 ” jelasnya

“ Kami berharap nantinya tidak ada warga  donggala khususnya tanjung karang yang tertular covid-19.” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.