Dari Donggala untuk Dunia

Donggala Tuan Rumah POPDA Ke 20 dan Siapkan Anggaran 8M

0 742

Suaradonggala.id,BANAWA – Kabupaten Donggala akan menjadi tuan rumah pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) yang ke 20, kegiatan tersebut dijadwalkan pada 21- 27 juni 2021 mendatang, diagendakan akan mempertandingkan enam cabang olahraga yang akan diikuti dua belas kabupaten dan satu kota.

Kepastian pelaksaan Popda ini dikatakan langsung oleh kepala bidang Olahraga dinas pemuda olaharaga Siti Zuleha, Rabu kemarin (16/12/20) di aula kasiromu.

Siti Zulaiha mengatakan bahwa kita (Donggala) akan menjadi tuan rumah popda 21-27 Juni 2021, dan kami sudah mendapat dukungan dana dari tim badan anggaran (Banggar) sebesar 8M untuk pelaksanaan Popda.

“Persiapan jelang Popda telah disusun, seperti mempersiapkan lokasi tempat perlombaan dan penempatan tempat tinggal kontingen dari dua belas kabupaten dan satu kota,” katanya

Lanjut ia katakan bahwa ada enam cabor yang diperlombakan pada popda 2021, dari enam itu lima cabor Taekondo, Karate, Tinju, dan renang kami merencanakan lokasi perlombaannya dianjungan gonegggtai kelurahan kabonga kecil, sedang satu cabor atletik kita pusatkan di lapangan persido kelurahan maleni.

“untuk penginapan kontingen dua belas kabupaten satu kota, kami sudah persiapkan dua hotel yang ada dikecamatan banawa, , cotage yang berada ditanjung karang, dan jika tidak mencukupi kami akan menggunkan rumah warga (home stay),” Jelasnya

Ia menambahkan lagi bahwa ajang popda ditahun 2021 mendatang adalah catatan sejarah baru bagi kabupaten Donggala, dan harus kita dukung bersama demi suksesnnya kegiatan tahunan ini.

Manrutnya bahwa anggaran yang diajukan oleh Dispora yakni untuk melaksanakan kegiatan Popda itu kami dukung sepenuhnya. Dan mari kita sukseskan Kegiatan tersebut.

“kegiatan olahraga hampir tak pernah ada dilaksanakan, dan tahun depan kita menjadi tuan rumah kegiatan Popda, kita harus mendukung Popda, karena kegiatan ini secara tidak langsung perputaran ekonomi pasti berputar dan dirasakan oleh masyarakat kecamatan banawa sebagai pusat pelaksaanaan kegiatan, kita perkirakan saja satu kabupaten membawa 50 atlet dikalikan 13 kontingen, belum ditambah official pasti ramai dan perputaran ekonmi masyarakat pasti berjalan,” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.