DPRD Donggala Bentuk Pansus LHP BPK 2016-2018

0 278

BANAWA,suaradonggala.id — Rapat Paripurna Pertama masa sidang ke satu tahun sidang 2020, di gelar diruang sidang utama DPRD Donggala, Senin (17-02-20)

Rapat tersebut membahas pembentukan panitia khusus (Pansus) 1 terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Sulawesi Tengah tahun 2016 – 2018.

Sidang Paripurna di pimpin oleh ketua DPRD kabupaten Donggala Takwin.

Takwin mengatakan berdasarkan ketentuan peraturan DPRD kabupaten Donggala No 1 tahun 2018 tata tertib dewan perwakilan daerah pasal 26 ayat 1 A,B dan C di tetapkan fungsi pengawasan.

Pengawasan itu di wujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap yaitu pelaksanaan perda / peraturan kepala daerah dan pelaksanaan peraturan perundang-undang.

Yang terkait dengan penyelenggaraan pemda serta pelaksaan tindak lanjut hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh badan pemeriksa keuangan.

“Untuk kelancaran pelaksaan tugas-tugas sebagai mana tersebut maka di pandang perlu dalam pembentukan pansus 1 untuk membahas LPH BPK RI 2016,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Lukman menyampaikan Fraksi beserta perwakilannya yang masuk dalam daftar pansus 1 terdiri dari Fraksi PKS 2 orang, Nurjanah dan Zulham , Fraksi Nasdem 2 orang, Taufik dan Widya.

Fraksi Gerindra 2 orang Maspuang dan Asgaf, Fraksi Golkar 1 orang Syafrudin Mahyudin, Fraksi PKB 1 orang, Sudirman, Fraksi PDIP 1 orang, I Wayan Putra Sadiasa dan Fraksi Gabungan 1 orang, Safiah.

Berdasarkan pasal 73 ayat 3 yaitu ketua dan wakil ketua pansus 1 di pilih oleh anggota pansus.

Dikatakan Sekretaris terpilih pansus I Zulham dalam menyampaikan hasil kesepakatan anggota pansus 1 terdiri dari ketua Taufik dan wakil ketua Maspuang dan anggota terdiri Safiah,Asgaf,Widya, Sudirman,I Wayan Sandiyasa dan Syafruddin M.

“Adapun waktu kerja pansus I berlangsung 14 hari mulai dari senin 17 february – jumat 6 maret 2020 dan melaporkan hasil kerjanya senin 9 maret 2020,” tutup pimpinan sidang.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.