Dari Donggala untuk Dunia

DPRD Donggala Usul Bupati Segera Bersikap Terkait Virus Corona

Penulis: J Rizal

0 261

BANAWA, suara Donggala. id– Wakil ketua DPRD Kabupaten Donggala Sahlan L Tandamusu mengatakan Pemkab Donggala segera mengambil langkah serius soal kasus virus Corona. Pemantauan akses keluar masuk seperti pelabuhan perlu segera dilakukan.

Politisi partai Nasdem Donggala ini mengatakan Donggala memiliki potensi yang besar untuk penyeberan virus Corona, karena aktivitas orang masuk ke Donggala sangat terbuka. Utamanya di wilayah pantai barat Donggala.

“Bupati Donggala Kasman Lassa perlu memperhatikan dan menindaklanjuti secara serius instruksi nasional terkait penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Memang melihat masifnya penyebaran virus Corona kita perlu segera mengambil langkah, “ujarnya, Ahad (15/3/2020)

Apalagi, lanjut Sahlan, Rekomendasi WHO meminta Presiden Jokowi untuk segera menetapkan status COVID-19 menjadi darurat nasional. Hal itu tentu juga menjadi pertimbangan Pemkab Donggala agar segera mengambil langkah antisipatif.

“Keadaan ini tidak boleh kita remehkan. Saya sekali lagi mengusulkan kepada bupati Kasman Lassa untuk segera memantau area yang berpotensi untuk penyebaran virus Corona, ” ucap sekretaris Nasdem Donggala ini.

Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Kominfo lanjut Sahlan agar segera membangun posko-posko pengaduan di setiap kecamatan, agar masyarakat bisa mengetahui perkembangan virus Corona serta bisa menerima informasi yang valid.(*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.