Dari Donggala untuk Dunia

Eks Panwascam Siap Bantu Penyelenggara Mencerdaskan Demokrasi di Donggala

Laporan: J Rizal

0 74

DAMPELAS, suaradonggala.id—Para mantan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Donggala berhimpun dalam wadah organisasi Ikatan Persaudaraan Pejuang Demokrasi (InSPIRASI).

Ketua InSPIRSI Amir mengatakan organisasi tersebut akan menjadi mitra penyelenggara, membantu mencerdaskan demokrasi di Donggala.

“Kami akan berkontribusi secara nyata terhadap proses demokrasi di Kabupaten Donggala,” katanya, Ahad 28 Desember 2019.

Pendidikan pemilih dan mencegah politik uang kata Amir merupakan dua hal yang menjadi fokus untuk dilakukan. Dan para alumni Panwascam menjadi garda terdepan karena memiliki kemampuan melaksanakan dua hal itu.

Agar kerja-kerja terukur dan efektif, Amir mengaku, sedang melakukan konsolidasi dan pendataan para alumni panwascam se-Kabupaten Donggala untuk bergabung menjadi anggota InSPIRASI.

“Setidaknya kami bisa berkontribusi membantu proses demokrasi di kabupaten Donggala,” jelas mantan ketua Panwascam Rio Pakava itu.

Untuk diketahui, pembentukan InSPIRASI yang dilaksanakan pekan lalu di desa Sabang, Kecamatan Dampelas, hadir dua komisoner KPU Donggala M.Unggul dan Andi Kasmin dimana keduanya pernah menjabat sebagai Panwascam (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.