Dari Donggala untuk Dunia

Empat Permintaan Warga Dusun Avumpae Limboro Dalam Penjaringan Aspirasi (Reses) Kepada Ketua Komisi II Widya Kastrena LRTP Dharma Shida

0 177

Suaradonggala.id, BANAWA TENGAH – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala Widya Kastrena LRTP Dharma Shida menjaring aspirasi atau reses Masa sidang Ketiga tahun sidang 2020 di desa Limboro Dusun Avumpae, Kecamatan Banawa Tengah, Kamis (05/10/20)

Sebelum memasuki agenda pokok reses, Sekdes Ahyar menyampaikan protokol kesehatan terkait wabah virus covid-19 (corona) dan membagikan masker kepada warga.

“Ikuti anjuran pemerintah dengan selalu pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan ketika tiba dari luar, selalu jaga jarak serta mengurangi aktivitas di luar rumah,”

Reses yang dilaksanakan di halaman rumah warga ini di hadiri Camat Banawa Tengah Rahmadi, perangkat pemerintahan kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan warga.

Mewakili permintaan warga sekdes menyampaikan beberapa permintaan warga dusun avumpae yakni akses jalan baik itu jalan menuju jalan poros ataupun jalan kantong produksi, lampu penerangan jalan serta air pdam.

Lanjutnya adapun permintaan warga lainnya yaitu bantuan modal usaha dan pembangunan mesjid.

Sementara itu Widya mengatakan bahwa jika membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. Widya menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala. Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” ucap Widya.

Namun lanjut dia, tidak semua usulan dari masyarakat Banawa Tengah akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.

“Usulan-usulan prioritas, Insya Allah bersama Fraksi Nasdem akan kami perjuangankan,” ujar politisi Nasdem ini

Widya menyebutkan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada dan melalui proses tahapan.(AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.