Dari Donggala untuk Dunia

Erlan Terkejut : Tahun ini Banyak Rekanan Sudah Mulai Kerja, Walaupun Belum Ambil Uang Muka

0 369

Suaradonggala.id,BANAWA – Rapat Mitra komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Ruang Sidang dua, Kamis (01/09/20) kemarin

Rapat yang dipimpin oleh Subhi dan di damping oleh anggota dewan komisi III Erlansyah bersama kepala dinas PU Syafrullah beserta tiga kepala bidang sekaligus antara lain kabid SDA Syarif, kabid Bina Marga Ari dan Kabid Cipta Karya Rati.

Erlansyah terkejut saat mendengar penjabaran pekerjaan dari semua kepala bidang (Kabid) terkait dengan masalah keuangan yang belum di bayarkan.

“ Para rekanan (Pemenang Tender) sudah mulai kerja hingga pekerjaan mereka sudah sampai tahap 30% – 50%. Akan tetapi belum semua di bayarkan atau mengambil Down Payment (DP),” ucap Politisi Gerindra

Lanjutnya, erlan mengatakan semoga rekanan bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan Rabnya masing-masing, nantinya kami dari komisi III sebagai mitra ataupun pengawasan akan turun ke lapangan untuk melihat pekerjaan tersebut dan bukan mencari siapa yang salah atau siapa yang benar.

Sementara itu kadis PU mengungkapkan bahwa benar apa yang kabid jabarkan tadi bahwa belum semua rekanan di bayarkan uang mukanya. Akan tetapi mereka sudah mulai kerja bahkan sudah sampai 30% – 50%.

“kami tidak sepenuhnya menyalahkan BPKAD dan kami mengaku di internal kami juga lagi bermasalah di keuangannya, belum lagi banyak pengawai tidak masuk dikarenakan himbauan Sekda yang mengatakan 50% pegawai masuk setiap harinya di masa pandemic covid19 ini.” tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.