Dari Donggala untuk Dunia

Evan: Terus Terang Saya Sudah Tidak Percaya Panitia Kabupaten

0 1.228

Banawa, suaradonggala.id– Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Toaya Vunta, Kecamatan Sindue, Richvain Abd Gani mengaku sudah tidak percaya dengan panitia Pilkades Kabupaten.

Hal itu ia kemukakan di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Donggala saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kisruh Pilkades.

Ketua PKBM Kabupaten Donggala ini meminta Panitia Pilkades Kabupaten Donggala untuk dibubarkan karena dia menilai sudah tidak independen dan sarat kepentingan dari orang tertentu.

“Saya sudah tidak percaya Pantia Kabupaten Donggala. Independensinya meragukan,” tegas Richvain, Selasa (19/11)

Aktivis pendidikan yang disapa Evan ini meminta kepada DPRD Donggala untuk membubarkan panitia kabupaten. Kemudian dibentuk kembali terdiri dari orang-orang yang independen dan berintegritas.

Sebelumnya, puluhan Calon Kepala Desa (Cakades) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Selasa (19/11) siang.

Kedatangan puluhan cakades diterima oleh tiga pimpinan dewan Takwin, Sahlan L Tandamusu, dan Asis Rauf, serta gabungan komisi DPRD Donggala.

Kedatangan para Cakades ini untuk menyampaikan ketidakpuasannya atas hasil evaluasi yang dikeluarkan oleh panitia Kabupaten.

Mereka menduga ada yang tidak beres dalam hasil evaluasi cakades tersebut. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.