Dari Donggala untuk Dunia

Fraksi Nasdem Menerima RAPBD 2021 Untuk Dibahas, Dengan Catatan :

0 40

Suaradonggala.id,Banawa – DPRD Donggala gelar  paripurna mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi atas pengantar nota keuangan bupati tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama. Senin (30/11/20)

Sebelumnya pada pengantar nota keuangan bupati menerangkan bahwa pendapatan dan belanja daerah pada tahun 2021 yakni 875,3 milyar untuk pendapatan sedangkan 873,3 untuk belanja daerah pada pekan lalu.

Ketua fraksi Nasdem Muh. Taufik mengatakan bahwa pagu pendapatan dan belanja sangat minimalis berdasarkan kesepakatan bersama dalam pembahasan KUA PPAS 2021, Maka Fraksi Nasdem berpendapat menerima untuk di bahas lebih lanjut dengan catatan, Yakni :

Pertama pembahasan anggaran haruslah memperhatikan PP 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan permendagri 64 tentang pedoman penyusunan APBD 2021.

Kedua anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten donggala tahun 2021 haruslah berpedoman pada KUA PPAS 2021 yang lebih memprioritaskan pada pembangunan yang menunjang perekonomian rakyat dalam meminimalisir dampak ekonomi yang timbul oleh bencana alam dan non alam.

Ketiga APBD 2021 haruslah dapat mengembalikan alat usaha prosukdi masyarakat yang hilang akibat bencana alam.

Keempat melihat pagu dalam RAPBD yang sangat minim, Maka fraksi Nasdem berharap penggangaran haruslah bersifat efektif dan efisien.

Kelima dalam pembahasan RAPBD, Fraksi Nasdem berharap seua OPD mengikuti beserta camat agar dapat menghasilkan output sesuai dengan arahan kebijakan daerah tahun 2021.

Keenam bahwa Fraksi Nasdem secara garis besar tidak akan menyetujui program kegiatan yang tidak selaras dengan arah kebijakan dan KUA PPAS 2021 dan bertentangan dengan aturan yang ada.

“Kami mengajak kepada seluruh pihak untuk saling bekerjasama dan saling menghormati semua pihak agar terciptanya hubungan harmonis dalam pembangunan kabupaten Donggala ini,” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.