Dari Donggala untuk Dunia

Fraksi Nasdem – PKB Sepakat Bentuk Pansus Dana Desa

Sub : Pengadaan Website dan TTG

0 1.113

Suaradonggala.id,BANAWA – Polemik yang terjadi  pada Dana Desa (DD) disejumlah desa sekabupaten donggala membuat sejumlah anggota legislatif sepakat untuk membentuk panitia khusus dana desa.

Ketua Fraksi Nasdem, Moh Taufik mengatakan bahwa kalau kita melihat salah satu kejadian ini ada berapa OPD yang di undang tidak hadir di paripurna. Maka ada sebuah mekanisme yang tidak jalan.

Menurutnya kedatangan berbagai pihak yang diundang tadinya ini menggugurkan kewajiban dan kemudian supaya dinyatakan hadir, supaya tidak berimplementasi ketidakhadirannya

“Inspektur datang menyampaikan bahwa beliau siap hadir. Setelah zoom miting selesai, Setelah miting zoom sampai jam ini tidak hadir. Begitu pula kadis PMD izin di ruangan ketua dprd saja dan tidak berani masuk di ruang paripurna,” Jelasnya, Senin (09/02/21)

Lanjutnya Kalau kita melihat dari regulasi yang ada, ini adalah kebijakan yang di lahirkan oleh Pemda kabupaten Donggala, kebijakan yang bersifat strategis. Kebijakan yang keluar dari mulut tidak ada regulasi tapi dilaksanakan.

“ Yang mengherankan kita desa yang berada di kecataman tanatovea yang telah masuk jaringan internet indohome itu masih saja di ikutkan untuk menganggarkan website.  Kenapa bukan daerah banawa selatan yang desa dalam pelosok sana notabennya tidak ada listrik dan  jaringan internet.” Pungkasnya

Saya sebagai ketua fraksi Nasdem donggala Sepakat akan bentuk panitia Khusus dana desa.

Ketua Fraksi PKB, Taufik M Burhan

Senada dengan ketua fraksi Nasdem,ketua Fraksi PKB Taufik Burhan mengatakan bahwa lembaga ini tidak berfungsi sebagai mestinya, jika melihat kilas balik dari tahun lalu seperti ini juga kondisinya. Teman-teman opd tidak hadir.

“ Saran kongkrit saya baiknya mengundang kembali sembari mencari informasi dilapangan (desa) tentang masalah tersebut karna Kita telah mempertontonkan lembaga yang tidak baik ke masyarakat jika perlu lembaga (DPRD) ini dibubarkan saja.” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.