Dari Donggala untuk Dunia

Gelar Coffee Morning, BNNK Donggala Bahas Sosialisasi P4GN

0 33

Banawa, suaradonggala.id– Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) menjadi materi diskusi Coffe Morning yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala, Jumat (22/11) pagi.

Sosialisasi rencana aksi itu tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2018 yang secara nasional menjadi payung hukum bagi semua kementerian dan lembaga negara untuk bersama-sama melaksanakannya.

Kepala BNNK Donggala AKBP Kahar Muzzakir mengatakan pelaksanaan sosialisasi Rencana Aksi P4GN tahun 2019 akan dilaksanakan secara langsung maupun menyebarluaskan informasi melalui media cetak dan elektronik.

“Target dari sosiliasiasi ini seluruh masyarakat Donggala dan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaku usaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kegiatan yang dilakukan antara lain, sosialisasi bahaya narkoba kepada pegawai, siswa, dan mahasiswa,” kata Kahar.

Kegiatan lain yakni mendorong pembentukan regulasi melalui Peraturan Daerah (Perda) tentang P4GN sesuai ketentuan perundang-undangan, pelaksanaan tes urine, pembentukan satuan tugas anti narkoba, pengembangan potensi masyarakat pada kawasan rawan narkoba, serta pembentukan desa bebas naskoba (Bersinar).

“Dengan sinergitas semua pihak narkoba ini bisa kita perangi. Kita harus selamatkan generasi kita dari bahaya narkoba,” ujar Kahar.

Hadir dalam coffee morning yang digelar dihalaman kantor BNNK Donggala tersebut, Bupati Kasman Lassa dan Wakil Bupati Moh Yasin, Kapolres Donggala, Kepala Pengadilan Donggala, Sekda Donggala, Ketua dan wakil ketua PKK, dan sejumlah awak media.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam penyampaiaanya akan memberi dukungan sepenuhnya untuk kegiatan sosialisasi P4GN yang akan di laksanakan BNNK Donggala.

“Pada intinya kami siap memfasilitasi, sebab narkoba adalah musuh bersama. Sebagai kepala daerah saya berusaha membangun komunikasi dengan semua pihak bagaimana upaya melawan narkoba. Saya sangat menyesalkan bila ada ASN Donggala yang terlibat narkoba,” ungkap dia. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.