Dari Donggala untuk Dunia

Gugatan Caleg PDIP Dapil Donggala II Ditolak MK, PKS Lega

0 355

BANAWA– Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan, menolak gugatan PDIP terkait Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Dapil II, Kabupaten Donggala, Jumat (9/8/2019).

Dengan demikian, agenda KPUD Donggala selanjutnya  menetapkan perolehan jumlah kursi parpol dan calon legislatif terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

Dari rilis diterima suaradonggala.id gugatan caleg PDIP Dapil Donggala II meliputi Tanantovea, Labuan, Sindue, Sindue Tombusabora dengan nomor perkara 86-03-26/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 itu keseluruhannya ditolak oleh majelis hakim.

Berdasarkan putusan MK tersebut yang sudah berkekuatan hukum tetap maka dipastikan bahwa kursi Ketua DPRD Donggala periode 2019-2024 menjadi milik PKS.

Kepada wartawan Zulham M Nurlahama pemilik kursi terakhir di Dapil II Donggala mengaku lega dan berterimah kasih kepada semua pihak yang banyak membantu serta memberi dukungan terhadap dirinya.

“Proses panjang yang dilalui merupakan  ujian berat dirasakan, meski demikian apapun hasilnya kita harus menerimanya sebab proses ini bagian dari sebuah demokrasi dalam berpolitik, karena sesuai ketentuan dan amanat konstitusi,” ujarnya.

Penulis: Zubair Yakub/Jose Rizal

Editor: Jose Rizal

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.