Dari Donggala untuk Dunia

Hamka Pastikan SMK 1 Donggala Memenuhi Standar Prokes Dan Siap Belajar Tatap Muka Tahun Depan

0 1.320

Suaradonggala.id,BANAWA — Keputusan pemerintah pusat lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang membolehkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka pada tahun 2021 mendatang meski di masa pandemi.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Donggala Hamka Latief saat ditemui mengatakan jika Smk 1 Donggala telah siap melakukan pembelajaran tatap muka.

“Apabila pembelajaran tatap muka di sekolah dimulai tahun depan, maka pihaknya sudah siap memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya, Jum’at (18/12/20)

Menurut Hamka dalam pelaksanaannya harus memenuhi dukungan dari pemerintah daerah (ketua gugus covid kabupaten), komite sekolah, kepala sekolah dan orang tua serta kami akan menyurat agar mendapatkan izin. Sebab dalam proses pembelajaran tatap muka, pihaknya tidak akan memaksakan siswa untuk mengikutinya.

Namun demikian selama masa pandemi Covid-19 pihaknya memberikan keleluasaan bagi orang tua yang kuatir anaknya terpapar untuk tidak mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Pembukaan sekolah tatap muka kita serahkan kepada orang tua siswa masing-masing . Bagi orang tua yang menginginkan anaknya belajar di kelas, kita persilakan dengan menerapkan Prokes secara ketat,” ungkapnya.

“Kita selalu mengingatkan apa yang harus dilakukan para guru dan siswa. Para siswa juga bisa menjadi duta tangguh Covid-19,” Tambahnya

Ia menambah lagi bahwa ketika siswa masuk ke sekolah, wajib diukur suhu tubuhnya. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak. Setelah pembelajaran selesai, semua siswa wajib di semprotkan cairan disinfektan. Sistem pembelajaran akan diatur langsung oleh kepala sekolah dan proses belajar mengajar ini diuji coba selama dua bulan.

“Misalnya satu sekolah satu ruangan belajar ada 34 siswa, berarti 17 siswa dulu pertiga hari kemudian baru 17lagi. hal ini agar menjaga jarak dan tidak berdekatan serta paling diutamakan yakni kelas 12 yang tidak lama lagi menghadapi ujian nasional,” demikian Hamka (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.