Dari Donggala untuk Dunia

Hasil Muscab VIII, Masrifan Alias Ippank Terpilih Aklamasi Nakhodai HIPMI Donggala

0 279

Suaradongggala.id,BANAWA – Kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Donggala telah menelurkan nakhoda baru. Pada kegiatan yang berlangsung Hotel Jazz Anna Donggala, Jum’at (23/10/2020), Masrifan R Mochsen  terpilih sebagai Ketua Umum baru HIPMI Donggala priode 2020 – 2023

Masrifan atau yang lebih karib disapa Ippank itu, terpilih secara aklamasi. Dengan demikian, Dia menggantikan posisi Maharani yang sebelumnya telah menjabat Caretaker ketua BPC HIPMI Kabupaten Donggala.

Ketua BPC HIPMI Donggala terpilih, Ippank mengatakan, bahwa muscab kali ini dilakukan secara musyawarah. Tujuan agar tidak ditunggangi oleh kepentingan politik. Adapun dipilih secara aklamasi, dia pun menghargai hal itu.

“Muscab HIPMI Donggala sepenuhnya mengedepankan prinsip-prinsip musyawarah. Dan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang tergabung di HIPMI Donggala karena sudah mempercayakan saya sebagai ketua yang baru,” Ucap Ippank

Dalam pelaksanaan Muscab BPC HIPMI Donggala, diakui Ippank, bahwa semula ada Dua orang kandidat yang mendaftar sebagai ketua, termasuk dirinya. Hanya saja, ditengah perjalanan kandidat atas nama Ukhy mengundurkan diri dan Secara otomatis Ippank terpilih menjadi ketua umum Hipmi Donggala.

“Saya ingin HIPMI Donggala ke depannya dapat lebih maju lagi dan dapat memberikan sumbangsi yang lebih baik lagi bagi pembangunan di Donggala terutama dibidang UMKM sesuai arahan dari pemerintah pusat di kerjakan secara system digitalisasi dengan system marketplace. Dan saya kira, untuk bisa mencapai ke titik itu, tentunya peran serta dari semua pengurus HIPMI sangat diperlukan serta dapat menambah penghasilan asli daerah (PAD) tentunya seperti dikatakan sekda tadi,” katanya.

Caretaker Ketua Umum BPC HIMPI Donggala, Maharani meminta kepada seluruh anggota HIPMI lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan, baik di sekala kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

“Jangan hanya masuk dalam struktur saja, tapi libatkanlah diri kita didalamnya. Hipmi itu pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan serta hilangkan persilisihan terhadap sesama,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD Hipmi Sulawesi Tengah, Ishak Basir mengharapkan, HIPMI Donggala di bawah kepemimpinan Ippank dapat lebih mengembangkan lagi sayapnya. Serta dapat lebih aktif lagi mencetak para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Donggala.

“Kita semua ingin, HIPMI Donggala ini dapat tumbuh lebih besar lagi. Dapat mencetak para pengusaha-pengusaha muda yang hebat kedepannya.” harapnya. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.