Dari Donggala untuk Dunia

Ibu Kota Pindah Ini Tanggapan Wabup Donggala

0 321

BanawaWakil Bupati Donggala Moh Yasin mengatakan bila ibu kota negara pindah ke Kalimantan, maka yang paling diuntungkan adalah kabupaten Donggala. Karena daerah itu berdekatan dengan Donggala.

Kata dia, Donggala akan menjadi pintu gerbang jalur perdagangan laut karena memiliki wilayah yang strategis sebab berdekatan dengan Kalimantan.

“Kalau ibu kota di Kalimantan, Donggala bisa menjadi penyuplai barang kebutuhan pokok semisal beras, sayur-sayuran dan ternak belum lagi sektor galian C yang dimiliki Donggala,” katanya saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2019).

“Ini keuntungan bagi Donggala karena apa yang dibutuhkan Kalimantan ada di daerah kita. Langkah selanjutnya menyiapkan seluruh potensi sedini mungkin,” sambungnya.

Apalagi ungkap Yasin jarak antara Donggala dan Kalimantan hanya memakan waktu delapan jam perjalanan bila menggunakan jalur laut. Sejak dulu, sudah terkenal dengan perdagangan antar pulau karena letak Donggala berada di selat Makassar.

“Jalur laut ini sangat strategis kita manfaatkan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jadi mulai sekarang masyarakat Donggala harus kreatif dan mempersiapkan diri menyongsong ibu kota baru,” tutupnya.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.