Dari Donggala untuk Dunia

Imbas Corona, Paripurna Laporan Pansus LHP 2016-2018 Ditunda

Penulis: J Rizal

0 91

BANAWA, suaradonggala.id- Paripurna laporan kerja panitia khsusus (Pansus) LHP BPK RI tahun2016-2018 ditunda. Penundaan itu seiring kondisi darurat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo terkait merebaknya virus Corona di beberapa daerah di Indonesia.

“Laporan Pansus kita batalkan dulu. Jadi selama 14 hari tidak ada kegiatan Pansus, ” ujar ketua Pansus 1 Moh Taufik Kamis (19/3/2020)

Menurut Taufik, sebagai bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan pihaknya harus mematuhi instruksi Presiden dan pemerintah daerah.

“Kan ada instruksi nasional, jadi kita mematuhi itu. Nanti selesai masa waktu 14 hari baru kita melaksanakan paripurna laporan kerja Pansus 1,” kata dia.

Untuk diketahui DPRD Donggala menggelar rapat paripurna pertama masa sidang ke satu tahun sidang 2020.

Rapat tersebut membahas pembentukan panitia khusus (Pansus) 1 terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Sulawesi Tengah tahun 2016 – 2018.

Sidang Paripurna di pimpin oleh ketua DPRD kabupaten Donggala Takwin.

Takwin mengatakan berdasarkan ketentuan peraturan DPRD kabupaten Donggala No 1 tahun 2018 tata tertib dewan perwakilan daerah pasal 26 ayat 1 A,B dan C di tetapkan fungsi pengawasan.

Pengawasan itu di wujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan perda / peraturan kepala daerah dan pelaksanaan peraturan perundang-undang yang terkait dengan penyelenggaraan Pemda Donggala serta pelaksaan tindak lanjut hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulteng.

Adapun waktu kerja pansus I berlangsung 14 hari mulai dari senin 17 Februari– sampai Jumat 6 maret 2020 dan melaporkan hasil kerjanya Senin 9 maret 2020. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.