Dari Donggala untuk Dunia

Ini Alasan Namrud Maddo Belum Tanda Tangan Usulan Angket

0 430

BANAWA-Anggota DPRD Donggala dari PPP, Namrud Maddo, 1 dari 9 sisa anggota DPRD Donggala yang belum membubuhkan tanda tangan usualan pembentukan Angket. Sebelumnya, sikapnya itu menjadi sorotan sebagian warga net di media sosial.

Namun Namrud Maddo memiliki alasan atas sikapnya itu. Menurutnya, karena masa bakti dirinya sebagai anggota DPRD Donggala tinggal dua minggu lagi. Waktu dua minggu itu lanjut anggota dewan tiga periode ini, tidak akan efektif.

“Bukan tidak bertanda tangan, tapi belum bertanda tangan. Hemat saya ini tidak akan efektif karena sisa dua minggu waktu saya di dewan ini,” ujarnya, Kamis (8/8/2019)

Selain itu, anggota dewan tiga periode ini beralasan bahwa dokumen yang akan dijadikan bahan Angket belum ia terima atau diperlihatkan kepada dirinya hingga sekarang.

“Apanya mau di bahas dokumennya saja belum saya terima. Masa mau tanda tangan tapi dokumenya belum pernah lihat. Apa lagi sekarang kami lagi fokus pada pembahasan APBD Perubahan,” sebutnya.

Lanjut dia, Angket tersebut tidak akan bisa dilaksanakan oleh anggota DPRD yang lama, juga tidak bisa dilanjutkan oleh anggota yang baru, karena yang lama sisa dua minggu, sementara tugas pimpinan yang baru lebih pada urusan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

“Saya kira Angket itu tidak akan terwujud karena waktunya sangat mepet,” imbuh dia

Wacana pembentukan Angket kepada bupati Donggala, Kasman Lassa belakangan ini mulai menguat. Angket tersebut membahas dugaan pelanggaran UU yang dilakukan oleh bupati Kasman Lassa.

Selain itu, Angket juga akan membahas proses lelang jabatan yang meloloskan terpidana, dan kasus dugaan pencemaran nama baik disertai pengancaman yang dilakukan Kasman kepada anggota DPRD Donggala, Abubakar Aljufri.

Penulis: Jose Rizal

Editor: Jose Rizal

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.