Ini Profil Ketua DPRD Donggala Sementara

0 1.964

Banawa- Sebanyak 30 Anggota DPRD Donggala periode 2019-2024 akan dilantik di gedung DPRD Donggala, Jumat (30/8/2019). Takwin dari PKS akan menjadi Ketua Sementara.

Takwin adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Donggala. Politisi asal Kecamatan Banawa Selatan ini sudah dua kali memimpin partai berlambang bulan sabit dan padi itu.

Pemilu 2014 ia berhasil memgantarkan PKS meraih 4 kursi, sekaligus mendudukkan Abd Rasyid sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Donggala.

Pemilu 2019 bersama Sekretaris DPD PKS Donggala Abd Rasyid, ia kembali mengantarkan PKS meraih 5 kursi dan dipastikan partai tersebut akan menduduki ketua DPRD Donggala.

baca juga: PKS Tunjuk Takwin Ketua DPRD Donggala Sementara

Ia meraih suara terbanyak yakni 2849 suara dan mengalahkan perolehan suara Azis Rauf, ketua DPRD Donggala saat ini.

“Perolehan 5 kursi dan mengamankan jabatan ketua DPRD Donggala merupakan sejarah pertama bagi PKS di Sulawesi Tengah,” ujar Takwin ditemui usai paripurna penutupan masa sidang.

Untuk diketahui berdasarkan surat masuk ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPD PKS Donggala menunjuk Takwin sebagai ketua DPRD Donggala sementara.

Sekwan DPRD Donggala Lukman mengatakan pimpinan sementara ini akan bekerja paling lama tiga bulan mengawal tugas kedewanan dalam menyusun alat kelengkapan serta pimpinan definitif. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.