Dari Donggala untuk Dunia

Ironis, Puskesmas Lembasada Banawa Selatan Tidak Ada Dokternya

0 447

Suaradonggala.id,BANAWA SELATAN — Sejumlah warga di Kecamatan Banawa Selatan (Bansel), Kabupaten Donggala mengeluhkan tidak adanya dokter di puskesmas setempat, sejak beberapa pekan terakhir. Akibatnya, banyak masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas itu terpaksa pulang kembali karena tak mendapat pelayanan dokter, kecuali sebagiannya ditangani oleh tenaga paramedis.

Asse, salah seorang warga Bansel mengaku, dia cukup kesulitan untuk berobat ekses tidak adanya dokter di puskesmas tersebut. “Kalau tidak ada dokter, selain kita tidak bisa berobat, kita juga tidak bisa dapat surat rujukan untuk berobat ke dokter spesialis,” ujar Asse, Kamis (24/09/20)

Oleh sebab itu, Asse meminta, Dinas Kesehatan Donggala segera mengatasi permasalahan ini dengan menempatkan atau menambahkan dokter di Puskesmas Lembasada.

“Minimal ada beberapa dokter, tidak satu orang saja sehingga kalau ada yang sakit atau berhalangan, ada dokter pengganti,” Pintanya.

Lanjut Asse bahwa kami mohon dinas terkait segera menambah dokter di sini, mengingatkan masyarakat sangat kewalahan untuk mendapatkan pelayanan medis di Puskesmas Lembasada

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Donggala, Muzakkir Ladoali saat dihubungi mengaku memang benar di puskesmas tersebut kosong atau tidak ada dokternya.tapi, saya berupaya secepatnya akan memutasi dokter umum ke puskesmas tersebut.

“Saya sudah berkonsultasi ke beberapa puskesmas di kabupaten Donggala. Jika ada kelebihan dokter akan di mutasi ke puskesmas Lembasada.” Pungkas Muzakkir Ladoali (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.