Dari Donggala untuk Dunia

Jaring Aspirasi, Ruslan Disambut Isak Tangis Warga Desa Kambayang

0 904

Suaradonggala.id, DAMPELAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala Ruslan menjaring aspirasi atau reses Masa sidang pertama tahun sidang 2021 di desa Kambayang, Kecamatan Dampelas, Rabu (10/03/21)

Reses kali ini beda, Ruslan lebih memilih desa yang dimana perolehan suaranya tidak ada pada pemilu lalu. Akan tetapi politikus asal desa Ponggerang ini di sambut dengan Isak tangis oleh warga desa Kambayang.

Reses yang dilaksanakan di balai warga ini di hadiri kepala desa, perangkat pemerintahan kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan warga.

Adapun permintaan warga yang sangat prioritas yakni infrastruktur jalan desa, normalisasi pantai berhubung desa Kambayang dekat dengan laut dan lampu penerangan jalan serta air pdam.

Warga Desa Kambayang,Kecamatan Dampelas

“Walaupun perolehan suara saya tidak ada, saya tetap reses di sini. Karna saya tidak membeda-bedakan, semua rakyat sama,” ucap politisi Nasdem

Lanjut ia mengatakan bahwa jika membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses.

Ruslan menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala. Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” kata ujar Ruslan

Namun lanjut dia katakan lagi, tidak semua usulan dari masyarakat akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.

“Usulan-usulan prioritas, Insya Allah bersama Fraksi Nasdem akan kami perjuangankan,” ujar Ruslan

Ruslan juga menyebutkan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada dan melalui proses tahapan.(AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.