Dari Donggala untuk Dunia

Kabupaten Donggala, kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan Naik 100% Pertahun 2020

0 585

Suaradonggala.id,Banawa  – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Donggala Arita Triana mengungkapkan kekerasan seksual masih cukup banyak terjadi di Indonesia khususnya di kabupaten Donggala.

Angka ini menjadi lebih tinggi pada anak perempuan di mana total 20 kasus anak perempuan pernah mengalami kekerasan seksual,” ujar Arita Triana setelah menghadiri rapat badan anggaran, Senin (14/12/20)

Selain itu, berdasarkan data Survei 3 kecamatan yakni Labuan, Sirenja, Balaesang dan Sojol yang meningkat secara signifikan mengalami kekerasan fisik atau seksual dan naik 100% ketimbang tahun 2019

Arita membeberkan berdasarkan data Simfoni PPA dari 1 Januari 2020 hingga  desember 2020 menunjukkan kasus kekerasan terhadap perempuan dewasa 3 kasus atau kekerasan dalam rumah tangga (kdrt) dan 17 kekerasan pelecehan seksual dibawah umur.

“Berdasarkan sumber data yang sama kasus kekerasan terhadap perempuan naik 100% dari tahun 2019, di tahun lalu hanya 10 kasus,” ungkapnya

Menurut Arita, hal ini menunjukkan bahwa jumlah kekerasan seksual terbanyak dialami oleh anak-anak perempuan di bawah umur dan harus giat melakukan edukasi kepada mereka.

“kepada tim banggar, tolong di tambahkan anggaran perjalanan dalam daerah agar kami giat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak perempuan,” tutupnya. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.