Dari Donggala untuk Dunia

Kades Bengkoli Klarifikasi Dugaan Penggelapan Dana Stunting

0 610

DONGGALA,suaradonggala.id — kepada Desa Bengkoli kecamatan Sojol Utara. Asriadi mengklarifikasi pemberitaan terhadap dirinya atas dugaan penggelapan dana stunting tahun 2020.

Sebelumnya pemberitaan atas dirinya yang diduga menggelapkan dana stunting. Program tahun 2020 untuk penanganan gizi buruk dan penambahan gizi bagi bayi serta balita selama 3 bulan dengan anggaran 18juta rupiah yang nihil kegiatan. Tapi, anggaran habis.

Asriadi mengatakan bahwa ini hanya proses komunikasi yang tidak berjalan dengan lancar atau miskomunikasi baik dari pihak desa, bidan desa, puskesmas dan masyarakat. Selasa (19/10/21)

” Hanya miskomunikasi saja antara pihak desa, puskesmas dan masyarakat. Akan tetapi kegiatan tersebut tetap berjalan selama 3 bulan,” Ucapnya

Lanjutnya bahwa disemua kegiatan ada dokumentasi beserta bukti-bukti seperti pengeluaran dana stunting tersebut baik itu dalam kwitansi ataupun lainnya.

” Dokumentasinya ada, terus keluar masuknya dana untuk melakukan kegiatan juga ada. Lengkap kok di ibu bendahara desa,” Jelasnya

Sementara itu bendahara desa Bengkoli, Kristina juga membantah dugaan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Tidak benar adanya dugaan menggelapkan dana stunting di desa Seperti apa yang dikatakan warga.

” kami melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan petunjuk dan didukung dengan bukti-bukti keluar masuknya uang serta bukti terlampir di Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBDesa.” Tegasnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.